Minggu, 22 September 2013

Pro Jomblo ^^

 Jujur, aku merasa agak trauma mau pacaran lagi. Setelah putus sama pacar terakhirku, dan aku menyesalinya. Pacaran membuatku takut salah dan takut putus lagi. Maka dari itu aku lebih memilih untuk sendiri. Paling tidak 3th kedepan sehingga aku bisa fokus dengan sekolahku dulu.
Dan setelah menjalani jomblo selama kurang lebih 9 bulan, aku merasa baik-baik saja justru jauh lebih baik. Meskipun mungkin aku tetap dekat dengan beberapa teman cowok sebagai gebetan atau hanya sekedar teman dekat, toh aku nggak pacaran :)
Jomblo bagiku kesendirian dimana kita dituntut untuk mandiri dan nggak cengeng. Bagus juga sih untuk membentuk karakter diri agar nggak bergantung pada orang lain.
Kemudian, jomblo juga merupakan kesempatan dimana kita bisa mengembangkan bakat dan minat diri tanpa perlu merasa gengsi atau jaim dengan pasangan.
Selain itu, jomblo juga merupakan waktu-waktu emas yang sebaiknya digunakan untuk fokus belajar.
Agar tidak kehilangan motivasi belajar, carilah figur lain sebagai penyemangat belajar. Meskipun nggak pacaran, usahakan figur itu mampu mendorong agar dapat menambah semangat belajar dan mendoro ke hal-hal positif lainnya.
Tapi, ada juga saat-saat dimana kita ngenvy ngeliat orang-orang pacaran di timeline, dll. Nah, pas itu, aku biasanya nostalgia lagi ke masa waktu aku masih punya pacar .-. Tapi jangan sampe terlalu larut biar nggak keterusan trus jadinya galau.
Tapi kalau udah terlanjur galau, cobain deh cari aktivitas kesukaan kamu. Kalo aku sih biasanya gambar, atau baca novel, bisa juga whatsapp-an sama gengs wkwk. Dan lebih baik lagi kalo pas lagi bosen+ngenvy+galau itu dipake buat belajar. Lagipula pelajaran di SMA sulit banget kan, kalo rajin belajar jadi bisa ngejar juara!! hehe^^
Pokoknya jangan khawatir deh. Jomblo itu asik kok kanan kiri oke. Bisa ngapain aja kemana aja sama siapa aja, all access pokoknya :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar